Sahabat Modifikator – Sosok Inazuma 250 (GW250S) yang model turing sudah diperkenalkan terlebih dulu di Indonesia. Namanya ngetop, tapi penjualannya entalah. Nih ada lagi, tetap namanya Suzuki Inazuma. Bedanya ini yang sporty dengan full fairing-nya. Kode motor ini GW250F.
Proyek kerjasama antara Suzuki Jepang dan Haojue Cina.
Namun kendali mutu tetap Jepang pak. Ya kan nanti jangan sampai
dibilang Suzuki Cina, nggak enak kedengarannya. Pokoknya ergonomik
mengendara dan penampilan mirip-miriplah dengan Kawasaki Ninja 250 dan
Yamaha R25.
Mesin sama sekali tak berubah spesifikasinya, persis versi sebelumnya. Mesin dua-silinder berkapasitas 248 cc. Tenaganya memang 24,1 hp/8.500 rpm.
Tapi ini motor untung pada torsi yang didapat relatif pada putaran
rendah. Maklum sebelumnya untuk turing. Sayang dia masih SOHC yang
kemnya hanya satu setiap silinder. Bedalah dengan dua lawannya yang
disebut di atas tadi yang DOHC.
Suspensi depan sudah pasti teleskopik dan belakang monosok. Di negeri Tiongkok sono, GW250F oleh Haojue dijual 25.880 Yuan atau dirupiahkan sekitar Rp 49,1 juta. Entalah Suzuki Indonesia tertarik atau tidak bermain di antara R25, Ninja 250, RR Mono dan CBR250R. Berat memang lawannya. Trisya
SPEKSIFIKASI INAZUMA | |
Panjang | : 2.145 mm |
Lebar | : 760 mm |
Tinggi: | :1.075 mm |
Sumbu roda | : 1.430 mm |
Jarak terendah dari tanah | : 165 mm |
Tinggi jok | : 780 mm |
Berat kosong | : 182 kg |
Tipe mesin | : 4-tak, 2 silinder, pendingin cair, SOHC |
Diameter x langkah | : 53,3 x 55,2 mm |
Kapasitas silinder | :248 cc |
Rasio kompresi | : 11,5:1 |
Sistem bahan bakar | : Fuel injection |
Sistem starter | : Listrik |
Sistem pelumas | : Wet sump |
Transmisi | : 6-Speed constant mesh |
Rasio pengurangan utama | : 3.238 (68/21) |
Rasio pengurangan akhir | : 3.285 (46/14) |
Suspensi depan | : Teleskopik, per ulir, peredam oli |
Suspensi belakang | : Lengan ayun, per ulir, peredam oli |
Rake/trail | : 26u/105 mm |
Rem depan | : Cakram |
Rem belakang | : Cakram |
Ban depan | : 110/80-17M/C57H |
Ban belakang | : 140/70-17M/C66H |
Sistem starter | : Elektrik, full transistor |
Kapasitas tangki | : 13,3 liter |
Kapasitas oli | : 2,4 liter |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar