Seperti inilah modelnya dan memang dari FZ1 basisnya |
Sobat Modifikator – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru-baru ini mendaftarkan moge-nya. Tentu di didaftarkan di Kementrian Perindustrian RI agar legal dijual di Indonesia. Itu sama artinya akan ada moge baru Yamaha enemani penjualan CBU lainya dari YIMM, macam YZF series, T-Max dan V-Max.
Tetap CBU atau Completely Built Up yang dimpor utuh dari negara asalnya. Kode yang masuk adalah Yamaha RG10. RG10 masih satu turunan Yamaha FZ1. Karakter
mesinnya dibikin mudah kepegang oleh siapa saja, asal biasa mengendarai
moge. Mengandalkan torsi yang banyak dari empat silinder segaris (in-line) yang sudah pasti DOHC. Performa mesin itu didukung 20 katup, wuih. Berarti setiap silinder ada lima klep, bro.
Makanya
dengan mudah dapat tenaga di rpm bawah setelah dikalibari dengan bore
dan stroke yang hasil volumenya 998 cc. Angka bore dan strokenya ada di
spesifikasi di bawah. Urusan boros tidaknya nggak dipikir oleh peminat
motor seperti ini. Ya iya, masak bisa beli motornya nggak sanggup beli
bensinnya, nggak lutu kan. Apalagi sudah injeksi canggih yang diukung ECU bertingkat tinggi.
Kinerja
mesin itu persis tipenya yang cruiser. Setang tinggi yang bikin posisi
lengan santai menggapainya. Pijakan kaki juga di tengah mesin. Tapi
tampang keseluruhan adalah streetfighter yang nekad, eh neked bike. Itu
lho motor telanjang yang mempertontonkan rangka, mesin dan jalur-jalur
knalpot yang kata orang sangar.
FZ1 dari tahun ke tahun selalu diperbaiki sesuai tuntutan pasar dan penggemarnya sejak 2006.
Termasuk sampeyan yang akan merasakan perubahan terkini tersebut.
Mudah-mudahan dananya masih ada dari sisa-sisa kampanye. Bagi yang lagi
menjabat, jangan korupsi bro hanya demi motor ini. Kasihan rakyat.
Kredit bisa kok dari YIMM.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar